FUJI FILM
25 Sep 2018

Fujifilm meluncurkan kamera digital mirrorless format medium Seri GFX “FUJIFILM GFX 50R

FUJIFILM Corporation meluncurkan style rangefinder GFX 50R sebagai model terbaru dalam Seri GFX kamera digital mirrorless

FUJIFILM Corporation meluncurkan style rangefinder GFX 50R sebagai model terbaru dalam Seri GFX kamera digital mirrorless format medium yang menggabungkan sensor besar sekitar 1,7 kali ukuran sensor gambar 35mm ukuran penuh ** (43.8mm x 32.9mm.) GFX 50R akan dirilis pada November 2018.

GFX 50R menghasilkan kualitas gambar sangat tinggi dengan menggabungkan Fujifilm G Format Image Sensor dengan 51,4 juta piksel, mesin pemrosesan gambar kecepatan tinggi X-Processor Pro, FUJINON GF Lens resolusi tinggi, dan teknologi reproduksi warna milik Fujifilm yang diakumulasikan selama lebih dari 80 tahun. Bodi yang ringan dan solid - lebar minimum 46mm dan berat 775g * - menjadikan GFX 50R alat yang ideal untuk snapshot, fotografi dokumenter, dan portrait.

Fujifilm memperkenalkan GFX 50S sebagai kamera pertama dalam Seri GFX pada Februari 2017. Dengan bentuknya yang solid, ringan, dan style jendela bidik di tengah, GFX 50S terbukti populer di kalangan fotografer amatir dan profesional yang mayoritas terkesan dengan kualitas gambar dan mobilitasnya. Sembari mempertahankan kualitas gambar ultra-tinggi yang sama dengan GFX 50S, GFX 50R melayani kebutuhan fotografer yang ingin menggunakan kamera yang dirancang dengan bodi yang ringan juga solid dan pengoperasian yang mudah seperti kamera film tradisional dengan style rangefinder.

Fitur utama GFX 50R

1. Kualitas gambar sangat tinggi yang dihasilkan oleh sensor format G ukuran 51,4 juta piksel format sedang dan mesin pemrosesan gambar berkecepatan tinggi X-Processor Pro

GFX 50R menggunakan sensor G Format, sensor format medium dengan sekitar 1,7 kali luas sensor 35mm ukuran penuh yang dapat mendeteksi lebih banyak cahaya per piksel. Sensor ini mencapai kualitas gambar tinggi 51,40 juta piksel, sementara juga memberikan pengguna dengan sensitivitas yang sangat baik dan reproduksi corak yang terentang luas guna menghasilkan gambar berkualitas sangat tinggi. Mesin pengolah gambarnya adalah X-Processor Pro yang diterima dengan baik, digunakan dengan kamera digital Seri X dengan sensor ukuran APS-C ***. Model ini juga menggabungkan mode Fujifilm "Simulasi Film" yang unik, yang memungkinkan fotografer menikmati reproduksi warna film fotografi seperti PROVIA, Velvia, dan ACROS yang digunakan oleh fotografer profesional dan penggemar hobi dengan kamera format medium tradisional.

 

2. Desain style rangefinder, dengan lebar minimum 46mm, dan bodi kompak ringan dengan berat hanya 775g, memberikan mobilitas superior

Beratnya hanya 775g, 145g lebih ringan * 4 dari GFX 50S, dan dengan ketebalan body hanya 46mm di bagian tersempitnya, kamera ini mudah dibawa-bawa dan disimpan, dan juga mencapai mobilitas yang unggul. Kamera menggunakan gaya pengintai, di mana fotografer dapat melihat melalui viewfinder dengan mata kanan mereka sambil melihat subjek dengan mata kiri mereka, suatu pendekatan yang membantu fotografer mengambil gambar sambil menikmati suasana pemandangan pilihan mereka. Jendela bidik elektronik memiliki perbesaran 0,77, dan menggunakan resolusi tinggi 3,69 juta dot panel EL organik. Fokus akurat juga dimungkinkan bahkan ketika memotret dengan sensor besar untuk ukuran format sedang, yang memiliki kedalaman bidang yang lebih dangkal daripada sensor ukuran penuh 35mm.   

 

3. Kombinasi ketangguhan ekstrim dengan pengoperasian sederhana untuk memenuhi kebutuhan fotografer profesional

Ini termasuk Focus Lever, fitur populer dari model Seri X, yang memberikan kontrol instan titik fokus sambil membiarkan fotografer memegang kamera dengan kokoh. Permukaan atas bodi mencakup kecepatan rana dan tombol kontrol eksposur untuk kemudahan pengoperasian. Selain itu, tombol yang terbuat dari aluminium memberikan sentuhan berkelas pada kamera, sekaligus memungkinkan klik yang halus saat diputar. Bodi aloi magnesium kuatnya disegel di 64 tempat berbeda untuk memberikan debu dan tahan cuaca, dan juga mampu beroperasi di lingkungan sedingin -10 ° C. Tubuhnya yang tangguh dan tahan lama memenuhi kebutuhan fotografer profesional.

 

4. Mendukung fotografer dengan beragam gaya pemotretan dengan jajaran lensa variatif yang dapat diganti dan kompatibel dengan berbagai perangkat lunak

Hal ini dapat digunakan dalam berbagai adegan bersama dengan semua 11 lensa FUJINON GF yang dapat diganti yang termasuk dalam roadmap pengembangan baru yang diumumkan hari ini, yang mencakup berbagai jarak fokus dari 23 mm (setara dengan 18mm dalam format film 35mm) ke 350 mm (setara dengan 277mm dalam format film 35mm). Selain itu, semua lensa Fujifilm GF dilengkapi dengan resolusi yang cukup untuk menangani 100 juta piksel sensor dan dirancang untuk berbagai kondisi penggunaan yang sangat luas, melalui debu dan tahan cuaca, dan mampu beroperasi di lingkungan sedingin -10 ° C, memastikan kamera dapat tahan terhadap kondisi keras yang dihadapi oleh fotografer profesional.

Juga sepenuhnya kompatibel dengan perangkat lunak tether shooting, alat yang sangat diperlukan oleh fotografer profesional, termasuk HS-V4 untuk Windows dan Tethered Shooting Plug-In PRO untuk Adobe® Photoshop® Lightroom®. Kamera ini juga kompatibel dengan Capture One Pro FUJIFILM * 5. Memungkinkan fotografer memanfaatkan kamera untuk berbagai teknik pemotretan di studio, mengadaptasinya ke berbagai kategori alur kerja.

 

5. Kamera Bluetooth® pertama yang kompatibel dalam seri GFX menyediakan konektivitas yang lebih baik

GFX 50R adalah kamera pertama dalam Seri GFX yang menyertakan teknologi rendah energi Bluetooth®. Fotografer dapat menggunakan aplikasi Remote Kamera FUJIFILM untuk digunakan dengan smartphone atau tablet untuk mengirim gambar dengan cepat dan mudah ke perangkat yang terdaftar terlebih dahulu dengan kamera menggunakan fitur pemasangan.

 

6. Mode format 35mm yang diperluas memenuhi berbagai kebutuhan pengguna

Mode format 35mm yang hanya merekam bagian tengah sensor (36.0mm x 24.0mm; setara dengan sekitar 30 juta piksel) kini dapat digunakan dengan lensa FUJINON GF atau lensa SUPER EBC FUJINON HC yang dapat diganti untuk kamera film format medium, Mode format 35mm bekerja dengan baik dengan FUJINON GF Lens, yang menunjukkan kinerja optik sangat kuat, memberikan gambar yang lebih cerah dengan tetap menjaga resolusi tinggi bahkan di sudut-sudut sekalipun.

Mode format 35 mm dan fungsi baru lainnya juga akan tersedia untuk pengguna GFX 50S setelah pembaruan firmware *6. / unorderedListB01

* Berat kamera saat memotret (termasuk baterai dan kartu memori yang terpasang)

** Sensor gambar ukuran 36mm x 24mm

*** 23.6mm x 15.6mm sensor gambar ukuran

* 4Bandingkan dengan GFX 50S saat menggunakan EVF

* 5Gambar perangkat lunak didistribusikan oleh Fase Satu. Untuk perincian lebih lanjut, silakan lihat situs web Fase Satu.

* 6 dijadwalkan untuk rilis pada Oktober 2018. Fungsi termasuk LCD / EVF dapat ditambahkan ke GFX 50S.

 

Produk, tanggal rilis, harga

Nama produk : Kamera digital FUJIFILM GFX 50R

Tanggal rilis: November 2018 Harga eceran yang disarankan: Harga terbuka

Artikel Terkait

Lihat Semua
Fujifilm X-T100 akan menjadi sahabat terbaik Anda di setiap saat

Fitur Produk

Fujifilm X-T100 akan menjadi sahabat terbaik Anda di setiap saat

Lihat Detil